Kamis, 07 Maret 2013

Duka Naik Si Bebek


Kali ini gue bakal ngpost tentang duka gue selama naik motor. Selama kurang lebih 1 th belakangan ini, gue berangkat sekolah naik motor. Yaaaak motor bebek yang gue udah gue naikin selama 1 th ini mungkin kalau dia bisa ngomong dia juga bakalan ngeluh karena udah beberapa kali nyium aspal, lebih tepatnya 3 kali nyium aspal. Berikut ini kronologi-kronologinya:
1.       Jatuh di bunderan salaman.
Gue dari arah brengkel mau ke smp tempat adik gue “Nimba Ilmu”. Kejadiannya setelah gue berhasil menyebrangi jalan yang gue rasa jalannya cukup luas karena kalau dipikir-pikir mungkin kalau 1000 orang tidur disana masih longgar bahkan sampai guling-guling gue rasa juga masih longgar. Nah dari arah situ gue belok kiri sesuai dengan arah dan tujuan gue yaiku nganter adik sekolah. Tak ada 1 menit ada seorang ibu tua kelihatannya masih muda #lho, sama anaknya (mungkin) menyebrangi jalan arah borobudur yang sangat luas seluas laut jagad raya itu dengan santai sambil lenggak lenggok hm.. mungkin dia ngerasa kalau dia lagi jadi model video klip agnez monica #eeeh. Ampes memang apes motor bi** di depan gue sontak berhenti mendadak  karena takjup melihat ada model jalan dihadapannya huuu karena gue tak tahu ni kalau ada model lewat gue langsung aja tu nyium motor yang ada di depan gue dan jatuhlah gue sama adik gue ini. Aneh memang udah tahu jatuh eeh si salwa adik gue gak langsung berdiri dia malah benerin posisi duduk di roda yang tadinya sebelum jatuh dia duduk senormal orang bonceng sepeda hm yang aneh nya lagi gue kok sempet ngaca dulu bukannya langsung berdiri wahaaha. Nah karena waktu sudah menunjukkan pukul 06.25 WIB. Gue sama orang yang didepan gue pun damai. Seraya itu langsung menuju sekolah dengan perasaaan deg-degan. Rasanya melebihi dapet kejutan dari pacar sendiri.
2.       Pas mau masukin motor.
sebenernya gue juga gak tahu persis gimana kejadiannya siih masalahnya bukan gara-gara gue lagi melainkan orang yang kerja ditempat babe gue yang udah membuat motor bebek gue mencium aspal yang sangat halus itu.
Pekerja         :” maaf ya, tadi berangkatnya telat”
Babe              :” iya emang kenapa?”
Pekerja         :” tadi motornya mbak putri jatuh, pas mau masukin motor eeh spionnya nyangkut di pintu trus jatuh”
Babe             :” ooh ya gak apa apa”
Pekerja         :” maaf ya pak”
Babe             :” iya gak apa apa”
Gue               :” waah bakalan diganti ni motor bebek”
Babe             :” aturan dari mana motor aja belum sempet bayar pajak kok mau ganti kamu pikir bapak nyetak duit sendiri”
Gue                :” lho kok denger”
Babe              :” kamu kira bapak tuli”
Gue                :” iya ya bercanda kok hehehe”
3.       Pulang les
Kali ini gue ngejatuhin motor bebek itu lagi tepat tanggal 7 maret 2013 pukul 16.30 WIB di jalan raya purworejo tepatnya di tempuran depan pabrik hm entahlah gue gak ngerti tu pabrik apaan yang pasti gue jatuh di sebrang jalan pabrik itu. Ironis memang gue udah pernah jatuh eeh ini jatuh lagi.
Kronologinya, gue dari arah magelang pulang les melaju dengan kecepatan rata-rata Cuma 60 km/jam aja. Meskipun gue suka dableg tapi gue masih punya pikiran kalau itu bubaran pabrik dan pasti rame so gue jalannya gak kenceng. Dari arah purworejo ada mas mas mau menyebrangi jalan seluas jagad raya itu, tanpa dosa dia menyebrang seenaknya sendiri tanpa toleh-toleh, tanpa helm tanpa SIM tanpa STNK. Seketika itu gue merasa takjup tiba-tiba ada motor buntut didepan muka waaa... braaaak terjadilah tabrakkan yang begitu dahsyat sampai sampai rok abu abu kesayangan gue (karena belum lama belinya) itu sobek tubuh bulat gue tertindih oleh motor bebek gue dan kaki kanan gue terselip diantara rem bawah dengan aspal yang warnanya hitam pudar. Untung aja ada orang yang baik diantara orang orang jahat yang udah tahu gue jatuh malah Cuma di liatin aja emang gue tontonan huu, bapak itu menolongku
Bapak satpam           :” sakit deek? Kamu punya SIM gak? Hee mas aku kan udah bilang jangan nyebrang dulu main nyelonong aja”
Gue                                :” lumayan perih, punya pak saya punya SIM punya STNK”
Mas nabrak                    :” iya maaf tadi itu saya...hm damai aja ya jangan bawa kepolisi”
Seketika denger kata itu kok gue malah inget drama bahasa indonesia “sajadah emak”
“jangan bawa saya pak, saya tidak mau berurusan dengan polisi” kata amin si tukang semir sepatu.
Gue                            :” OK kita damai tapi aku gak mau tahu motorku harus kembali kaya dulu lagi tu spion pecah rem bawah bengkok rem atas putus”
Bapak satpam            :” udah buruan ke bengkel aja benerin motornya adik ini, cepet ntar polisi keburu dateng, dik nanti minta uang buat pijit biar besok kakinya gak kaku”
Gue                             :” iya pak makasih ya pak”
Gue berfikir hm mau pijit dimana ya natasha apa di mana ya. Akhirnya lamunanku terbuyar oleh suara aduuuh
Mas nabrak                 :” ADUUUH”
GAK MAU KALAH
Gue                             :” aooooooh biyung aduuuh tolong aku biyung tolong” 
Bapak satpam              :” ya udah hati hati”
Gue                             :” iya pak”
Gue pun menyelesaikan masalah itu secara dewasa eeh ,maksud gue mendekati dewasa sebagaimana telah diketahui gue udah mau 17 th yang mau tidak mau dituntut harus dewasa #nglantur.
Meskipun dengan rasa sakit luar biasa tapi tulisan ini semacam obat penawar rasa ngilu di paha dan kaki kanan gue yang lecet sampai putih ini.


2 komentar:

  1. bagian Mas nabrak :” ADUUUH”
    GAK MAU KALAH
    Gue :” aooooooh biyung aduuuh tolong aku biyung tolong”gue ngakak masa LOL anyway, get well fast yaaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih @sjida_ :)) kamu memang sahabat baikku terimakasih juga sudah mengunjungi blog ini itu artinya statistika ku akan naik :))

      Hapus